RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama Sekolah : SMK Negeri Sulabesi Barat
Program
Keahlian : Seluruh
program keahlian
Kompetensi
Keahlian : Seluruh
kompetensi keahlian
Mata
Pelajaran : Matematika
Kelas/
Semester : X/ II ( Dua )
Tahun Pelajaran : 2019/2020
Durasi :
12 X 45 Menit
A. Kompetensi Inti
KI-3 (Pengetahuan) :
|
Memahami,
menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual,
konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup
kerja Matematika. Pada
tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu
pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks
pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja,
warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.. |
KI-4 (Keterampilan): |
Melaksanakan tugas
spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim
dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Matematika. Menampilkan kinerja di
bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar
kompetensi kerja. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan
menyaji secara efektif, kreatif, produktif,
kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak
terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu
melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung. |
B. Kompetensi Dasar dan Indikator
Pencapaian Kompetensi
Kompetensi Dasar |
Indikator Pencapaian
Kompetensi |
3.7.Menganalisis pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas 4.7.Menyelesaiakan masalah kontekstual yang berkaitan
dengan pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas |
3.7.1.
Menganalisis
pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas 3.7.2.
Menjelaskannilai
pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas 4.7.1.
Menyelesaiakan
masalah kontekstual yang berkaitan dengan pertumbuhan, peluruhan, bunga dan
anuitas 4.7.2.
Memecahkan masalah
kontekstual yang berkaitan dengan pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas |
C. Tujuan Pembelajaran
Setelah
mengikuti proses pembelajaran:
1. Peserta
didik dapat Menganalisis
pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas
2. Peserta
didik dapat Menjelaskannilai
pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas
3. Peserta
didik dapat Menyelesaiakan masalah kontekstual yang berkaitan dengan
pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas
4. Peserta
didik dapat Memecahkan masalah
kontekstual yang berkaitan dengan pertumbuhan, peluruhan, bunga dan anuitas
D. Materi
Pembelajaran
Pertumbuhan,
peluruhan, bunga dan anuitas
E. Pendekatan, Metode dan Model Pembelajaran
- Pendekatan :
Saintifik
- Metode :
Diskusi, Tanya Jawab, Demontrasi, Praktek dan Penugasan
- Model :
Problem Based Learning
F. Alat dan Media Pembelajan
- Vdio Pembelajaran.
- Slide Powerpoint.
- LCD Proyektor.
1. Hand Out
2. Internet
Tidak ada komentar:
Posting Komentar